Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

Iklan

 

SMK Ma'arif NU 1 Wangon Gelar Pendampingan Pelaksanaan Program Teaching Factory (TEFA) dalam Rangka Implementasi SMK Pusat Keunggulan

Penulis - Agus Triono
Rabu, 02 Oktober 2024
Last Updated 2024-10-02T07:17:20Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates

Dr. Suranto, M.Pd., saat memberikan pendampingan kepada para guru mengenai pelaksanaan Teaching Factory (TEFA) di SMK Ma'arif NU 1 Wangon. Foto: Agus Triono
SMKMANUSAWA SMK Ma'arif NU 1 Wangon terus berkomitmen dalam mengembangkan kemampuan praktis siswanya melalui program Teaching Factory (TEFA). Hari ini, sekolah mengadakan Pendampingan Pelaksanaan Program TEFA, yang merupakan salah satu langkah implementasi SMK Pusat Keunggulan (SMK PK) Rabu (02/10/2024).

Pendampingan ini dipimpin oleh Dr. Suranto, M.Pd. dari Universitas Muhammadiyah Surakarta, yang membahas pentingnya kolaborasi antara dunia pendidikan dan industri melalui Teaching Factory. Program ini memungkinkan siswa untuk belajar melalui proyek nyata yang sesuai dengan kebutuhan industri.

Dr. Suranto menjelaskan bahwa TEFA merupakan bentuk pembelajaran yang berbasis pada produk dan layanan nyata, sehingga siswa bisa mengembangkan keterampilan sesuai dengan standar industri. Hal ini diharapkan dapat mempersiapkan lulusan SMK Ma'arif NU 1 Wangon agar siap bersaing di dunia kerja dan menjadi tenaga kerja yang kompeten.

Para guru yang terlibat dalam pendampingan ini diajak untuk memahami lebih dalam konsep TEFA, mulai dari perencanaan, pelaksanaan, hingga evaluasi. Semua guru diharapkan dapat mengaplikasikan pendekatan ini di dalam kelas, sehingga mampu memberikan pembelajaran yang lebih praktis dan relevan bagi siswa.

Dengan pendampingan ini, SMK Ma'arif NU 1 Wangon semakin siap dalam menjalankan Teaching Factory sebagai salah satu program unggulan sekolah, yang sejalan dengan visi SMK Pusat Keunggulan.

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

RANDOM / BY LABEL (Style 1)

close
close