Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

Iklan

 

SMK Manusawa mengadakan IHT untuk mewujudkan Merdeka Belajar Melalui Pembelajaran Berdiferensiasi

Sulaiman
Kamis, 12 September 2024
Last Updated 2024-09-12T03:27:41Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates

 

Bapak Eko Santoso sedang menyampaikan materi di depan bapak dan ibu guru SMK Manusawa. Foto: Sulaiman

SMKMANUSAWA. Hari ini kamis, 12 September 2024 SMK Manusawa mengadakan In House Training (IHT) hari ke dua, kali ini materi yang dibahas terkait dengan Pengembangan Pembelajaran Diferensiasi dalam Implementasi Kurikulum Merdeka dengan narasumber Eko Santoso, S.Sn., M.Pd dari BBPPMPV (Balai Besar Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi Seni dan Budaya) Yogyakarta.

 

Dalam konteks Kurikulum Merdeka, pembelajaran berdiferensiasi diimplementasikan dengan memberikan pilihan kepada siswa dalam memilih materi pembelajaran yang sesuai dengan minat dan kebutuhan mereka. Tujuan dari pembelajaran berdiferensiasi dalam Kurikulum Merdeka adalah untuk memastikan bahwa setiap siswa dapat belajar sesuai dengan kebutuhan, minat, dan kemampuannya sendiri.

Bapak Ibu guru SMK Manusawa mendengarkan materi dengan fokus dan serius. Foto: Sulaiman


 

“Kata kunci pembelajaran ini adalah kebutuhan murid (Learner’s Necessity). Seorang guru perlu menyesuaikan proses pembelajaran di kelas sebagai usaha memenuhi kebutuhan belajar individu setiap murid, Kami berharap dengan adanya workshop ini, para guru mampu memahami konsep Kurikulum Merdeka dan Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila serta mampu mengimplementasikan Kurikulum Merdeka pada Tahun Pelajaran 2024/2025. Tandas Eko Santoso.

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

RANDOM / BY LABEL (Style 1)

close
close