Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

Iklan

 

Pembacaan Kitab Maulid Albarzanji Setiap Jum’at Pon Upaya Meningkatkan Rasa Kecintaan Warga SMK Manusawa kepada Nabi Muhammad saw.

Sulaiman
Jumat, 13 September 2024
Last Updated 2024-09-13T06:54:04Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Grup hadroh Adrohul Qolbi sedang mengiringi sholawat. Foto: Sulaiman


 SMKMANUSAWA- Sudah menjadi rutinitas warga SMK MA’arif NU 1 Wangon (SMK Manusawa) mengadakan Kegiatan Pembacaan Maulid Al Barzaznji setiap Jum’at Pon yang kali ini bertepatan dengan tangga 13 September 2024 dihadiri oleh tenaga pendidik dan kependidikan, seluruh siswa kelas X dan XI serta diiringi oleh grup hadroh Afrohul Qolbi SMK Manusawa.

 

Kitab Al-Barzanji merupakan pujian-pujian yang ditulis oleh Sayyid Ja’far al-Barzanji murni atas dasar kecintaannya kepada baginda Nabi Muhammad saw sekaligus sebagai upaya untuk meningkatkan kecintaan umat Islam kepada nabinya. Secara ringkas Maulid Barzanji memiliki paparan sebagai berikut:

 

  1. menjelaskan silsilah keturunan Nabi Muhammad saw sampai pada moyangnya yang bernama ‘Adnan;
  2. menjelaskan masa kecil dan kelebihannya saat itu;
  3. mengisahkan kisah Nabi Muhammad saw saat ikut berdagang bersama pamannya ke kota Syam ketika berumur 12 tahun;
  4. pernikahannya dengan Sayyidah Khadijah ra pada umur 25 tahun; dan
  5. pengangkatannya menjadi rasul pada usia 40 tahun, dan dakwah Islamnya sampai umur 62 tahun. Kemudian di akhir tulisan menjelaskan kewafatan Rasulullah saw setelah semua tugasnya selesai secara sempurna.

 

Siswa putra dan putri tampak dipisah tempat duduknya agar lebih khusyu dan nyaman dalam mengikuti kegiatan. Foto: Sulaiman


Kegiatan berlangsung secara khidmat dan semua mengikuti setiap lantunan sholawat yang dibawakan oleh grup hadroh dan mengikutinya dengan semangat. Mudah-mudahan kegian posistif ini akan menjadi rutinitas baik yang selalu di laksanakan oleh guru maupun siswa baik di sekolah maupun di daerahnya masing-masing. 

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

RANDOM / BY LABEL (Style 1)