Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

Iklan

 

Cerita Keren Ekstra Tari SMK Ma’arif NU 1 Wangon: Bareng Bu Purbo, Yuk Kenali Lengger Bendrong Kulon!

Penulis - Agus Triono
Selasa, 24 September 2024
Last Updated 2024-09-24T00:42:47Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates

Para penari muda SMK Ma’arif NU 1 Wangon dengan penuh semangat berlatih Tari Lengger Bendrong Kulon di bawah bimbingan Dwi Purboningsih, S.Sn. Melestarikan budaya lokal dengan langkah gemulai!. Foto: Dwi Purboningsih
SMKMANUSAWA - Ekstrakurikuler tari di SMK Ma'arif NU 1 Wangon kembali mengadakan latihan rutin. Dengan bimbingan Dwi Purboningsih, S.Sn., lulusan Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta, para siswa antusias belajar Tari Lengger Bendrong Kulon, salah satu tarian tradisional khas Banyumas (23/09/2024).


Dwi Purboningsih mengatakan bahwa melalui tari ini, siswa tidak hanya mengasah keterampilan seni, tapi juga mengenal lebih dalam budaya lokal. “Melestarikan tari tradisional penting, apalagi di kalangan generasi muda,” ujar Purbo.


Latihan ini menjadi salah satu kegiatan favorit siswa, yang tidak hanya ingin mengembangkan bakat, tapi juga bangga bisa menjaga warisan budaya. 


Dengan semangat yang ditunjukkan oleh siswa-siswi SMK Ma’arif NU 1 Wangon, ekstrakurikuler tari diharapkan semakin berkembang dan menciptakan generasi muda yang mencintai budaya daerah.

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

RANDOM / BY LABEL (Style 1)

close
close