Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

Iklan

 

Kultum Ba’da Dzuhur, Aji: Jadikan Sabar dan Sholat sebagai Penolongmu

Penulis - Agus Triono
Selasa, 06 Agustus 2024
Last Updated 2024-08-06T05:28:45Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates





Aji Prasetyo Pamungkas, siswa kelas XI TKR 1, menyampaikan kultum bertema "Sabar" di hadapan ratusan siswa dan guru SMK Ma’arif NU 1 Wangon selepas sholat Duhur di Masjid Mannah Romadhoni. Foto : Agus Triono


SMKMANUSAWA-Selepas sholat Duhur berjamaah di Masjid Mannah Romadhoni SMK Ma’arif NU 1 Wangon, siswa kelas XI TKR 1, Aji Prasetyo Pamungkas, berkesempatan untuk menyampaikan kultum dengan judul "Sabar". Acara ini dihadiri oleh ratusan siswa dan guru yang berkumpul untuk mendengarkan pesan inspiratif dari Aji.


Aji membuka kultumnya dengan mengucapkan salam dan menyampaikan rasa syukur kepada Allah SWT. Dia kemudian menjelaskan makna sabar dalam kehidupan sehari-hari, dengan mengutip ayat-ayat Al-Qur'an dan hadits Nabi Muhammad SAW yang menjelaskan keutamaan sifat sabar.


“Dalam surat Al-Baqarah ayat 153, Allah SWT berfirman: *‘Wahai orang-orang yang beriman, jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu. Sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar.’* Ayat ini mengingatkan kita betapa pentingnya sabar dalam menghadapi segala ujian dan tantangan dalam hidup,” kata Aji.


Aji menutup kultumnya dengan mengajak seluruh jamaah untuk selalu menerapkan sifat sabar dalam kehidupan sehari-hari. “Dengan bersabar, insyaAllah kita akan mendapatkan pertolongan dan keberkahan dari Allah SWT,” ujarnya.


Acara kultum diakhiri dengan doa bersama yang dipimpin oleh Aji, memohon kepada Allah agar diberi kekuatan dan kesabaran dalam menjalani setiap ujian kehidupan. Para jamaah merasa terinspirasi dan termotivasi oleh pesan yang disampaikan Aji, dan berharap dapat mengaplikasikan nilai-nilai sabar dalam kehidupan mereka sehari-hari.

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

RANDOM / BY LABEL (Style 1)

close
close