Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

Iklan

 

Menjelang Bulan Suci Ramadhan SMK Manusawa Melakukan Kegiatan Bersih-bersih di beberapa Lokasi strategis di Kecamatan Wangon

Sulaiman
Jumat, 08 Maret 2024
Last Updated 2024-03-17T08:40:10Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates


 MANUSAWA Jum'at, 8 Maret 2024. SMK Ma’arif  NU 1 Wangon Kembali mengadakan kegiatan Jum’at bersih sebagai upaya untuk menciptakan lingkungan yang bersih, nyaman dan sehat. Kegiatan ini melibatkan seluruh siswa kelas X dan XI, guru dan sataff sekolah yang turut serta dalam membersihkan area sekolah dan sejumlah titik lokasi di luar lingkungan sekolah diantaranya: Lapangan taman kota Wangon, Terminal, Pemdam Kebakaran, Kantor Kecamatam, Kantor UPK dan sepanjang jalan arah masuk ke sekolah.


Kegiatan Jumat Bersih ini menjadi agenda rutin yang dilaksanakan SETIAP 1 bulan sekali di SMK Manusawa. Dalam kegiatan ini, semua siswa ditugaskan untuk membersihkan ruang kelas, aula, taman, lapangan, dan area lainnya yang biasa digunakan oleh siswa dan sejumlah titik di luar lingkungan sekolah yang sudah di tentukan sebelumnya.


Siswa dan siswi serta penamping sedang membersihkan jalan arah masuk sekolah (Foto: Elis)


Selain membersihkan area sekolah, kegiatan Jumat Bersih ini juga dimanfaatkan sebagai ajang untuk mengedukasi siswa tentang pentingnya menjaga kebersihan dan lingkungan hidup. Guru-guru memberikan penjelasan tentang efek buruk dari lingkungan yang kotor, termasuk penyebaran penyakit dan dampak negatif bagi kesehatan. Diharapkan dengan kegiatan ini, siswa dapat teredukasi untuk menjadi generasi yang peduli dan bertanggung jawab terhadap kebersihan lingkungan sejak dini.

Wakil Kepala SMK Ma’arif NU 1 Wangon bagian Kurikulum , Ibu Ratna Lestari, S.Pd mengungkapkan kebanggaannya atas partisipasi aktif siswa dan guru dan staff dalam kegiatan Jumat Bersih ini. Ia berharap kegiatan ini dapat menjadi motivasi bagi seluruh anggota sekolah untuk selalu menjaga kebersihan dan keindahan sekolah. Ia juga mengapresiasi upaya siswa dan guru yang telah selalu menjaga kebersihan dan keteraturan lingkungan sekolah setiap harinya.


Para Siswa sedang membersihkan area terminal (Foto: Anggih)


Diharapkan dengan adanya kegiatan Jumat Bersih ini, SMK Manusawa dapat menjadi sekolah yang bersih, nyaman, dan sehat. Seluruh elemen sekolah berkomitmen untuk terus merawat dan menjaga kebersihan lingkungan sekolah demi kesehatan dan kenyamanan bersama.

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

RANDOM / BY LABEL (Style 1)

close
close