Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

Iklan

 

Dengan Istighosah Siswa SMK Manusawa Semakin Yakin Hadapi Ujian

Sulaiman
Jumat, 02 Februari 2024
Last Updated 2024-02-02T03:39:28Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Bapak Ahmad Qudrat Hidayat, S.Pd.I memimpin jalannya istighosah


MANUSAWA (Jum’at, 2 Februari 2024) -- Para siswa dan siswi kelas XII SMK Ma’arif NU 1 Wangon (SMK Manusawa) mengikuti istighosah bersama di masjid Manah Romadhloni yang ada di dalam lingkungan sekolah.

Sebanyak 169 siswa peserta istighosah meliputi kelas Akuntansi 42 siswa, kelas OTKP 1 sebanyak 20 siswa, kelas OTKP 2 sebanyak 28 siswa, kelas XII FKK 15 siswa, kelas TKR 1 sebanyak 21 siswa dan kelas TKR 2 sebanyak 43 siswa.

Kegiatan yang dimulai pukul 07.30 WIB hingga 08.30 WIB ini mereka lakukan Pembacaan zikir dan do’a-doa istighosah di khususkan untuk persiapan mereka menghadapi rangkain ujian yang akan mereka lalui di beberapa minggu kedepan.

Imam Istighosah: Bapak Ahmad Qudrat Hidayat, S.Pd.I


Dipandu ustadz Ahmad Qudrat Hidayat, S.Pd.I salah seorang guru yang bertugas pagi itu, para siswa nampak hanyut dalam kekhidmatan.

Pengaruh positif dari kegiatan ini telah mereka rasakan, terutama di saat mereka tengah menghadapi ujian. “Saya merasa tenang,” ungkap Fadli Pratama salah satu peserta Istighosah saat dimintai keterangan mengenai keikutsertaannya dalam istighosah.

Para siswi tampak khusyu mengikuti istighosah


Fadli Pratama mengaku bahwa do’a yang diikutinya itu telah menenangkan hatinya. “Kalau di rumah saya tertekan pak, bisa melewati ujian atau tidak?” katanya. “Tapi setelah istighosah ini saya jadi tenang,” papar siswa kelas XII TKR 1 ini melanjutkan.

Berbeda dengan temannya, Haryanti yang merasa tidak lagi takut dengan ujian. Menurut dia mengaku dengan istighosah justru keyakinannya semakin bertambah, dengan beristighosah ini akan semakin mendekatkan diri kepada Allah dan apa yang dilalui akan menjadi mudah. Demikian ujar kedua siswi ini mengakhiri pembicaraan.

 

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

RANDOM / BY LABEL (Style 1)

close
close