Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

Iklan

 

Aditara Leadership Project IV (ALP IV) Ajang Untuk Menempa Mental dan Wawasan OSIS Adibrata Lokatara SMK Manusawa

Sulaiman
Minggu, 21 Januari 2024
Last Updated 2024-01-21T09:23:02Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates


MANUSAWA. (21/01/2024) Aditara Leadership Project IV (ALP IV) adalah sebuah pelatihan dasar yang menjadi salah satu program kerja Kesiswaan yang konsisten diadakan setiap tahun setelah Reorganisasi Pengurus OSIS dipilih yang telah dinyatakan dterima dilantik menjadi bagian organisasi secara penuh. ALP dapat dikategorikan sebagai bagian dari pelatihan dan pengembangan SDM, yang memiliki tujuan untuk mempersiapkan SDM organisasi yang di sekolah agar memiliki jiwa kepemimpinan dan mampu bekerja secara efektif.

Aditara Leadership Project IV (ALP IV) tahun ini mengangkat tema  “RAISE THE SPIRIT, CREATE A LEADERSHIP SPIRIT” » Bangkitkan Semangat, Ciptakan Jiwa Kepemimpinan. merupakan suatu pelatihan yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan atau skill siswa dalam memimpin. materi dan kegiatan yang dilakasanakan diantara : Materi tentang kepemimpinan dan wawasan kebangsaan, Public Speaking, Sharing baik dari OSIS MANUDA dan OSIS SMANRA serta ada games kekompakan dan halang rintang di akhir kegiatan.

Peserta ALP IV sedang mendengarkan pengarahan Kepala Sekolah


Kegiatan ALP IV di laksanakan selama 1 (satu) hari Minggu, 21 Januari 2024 di lingkungan sekolah, Alhamdulilah Pembukaan ALP IV berjalan Aman lancar dan sukses, yang mana pembukaan LDKS dibuka langsung oleh Kepala Sekolah Bapak Drs. Mukhtarom, M.SI dan di hadiri Wakil Bidang Kurikulum, Ibu Ratna Lestari, S.Pd, Wakil Bidang Humas Dudi Bapak Wisnu Jatmiko Aji, S.T dan Wakil Bagian Kesiswaan Bapak Sulaiman, S.Pd

Kepala Sekolah sedang memberikan pengarahan 


OSIS ADITARA SMK Manusawa mengadakan kegiatan Aditara Leadership Project IV (ALP IV) yang diikuti oleh pengurus OSIS yang baru. ALP IV Sebagai Pembentuk Generasi Berkarakter Pemimpin Yang Berkualitas, dengan sasaran yang ingin dicapai yakni mempertajam pemahaman setiap anggota tentang dasar – dasar membangun kebersamaan melatih kedisiplinan sehingga bisa meningkatkan jiwa kepemimpinan, kerjasama, dan solidaritas seluruh anggota OSIS. Peserta ALP IV terdiri dari 50 orang peserta dari kelas 10 dan 11.


Perwakilan dari POLSEK wangon sedang memberikan materi 


Semoga dengan ALP IV ini peserta mampu menyerap materi dengan maksimal, mecontoh Kepemimpinan Nab Muhammad SAW dan mengamalkannya, kemudian menyebarkan kepada siswa lainnya, sehingga tercapai karakter siswa SMK Manusawa yang jujur, disiplin dan berprestasi sesuai dengan visi sekolah. Mengutip kalimat yang di sampaikan Kepala Sekolah dalam sambutannya Ketika pembukaan ALP IV “Sebagai seorang pemimpin organisasi kita harus meneladani sikap dan sifat Rosulullah SAW yang meliputi, Shidiq, Amanah, Tabligh dan Fatonah, agar kelak menjadi pemimpin yang adil dan bijaksana”. 

Panitia (fadli) memberikan Plakat kenangan untuk narasumber (Kak Hanifah)


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

RANDOM / BY LABEL (Style 1)