Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

Iklan

 

KARTINI: Kajian Keputrian Terkini, Program Baru untuk Siswi SMK Menimba Ilmu

Sulaiman
Sabtu, 20 Januari 2024
Last Updated 2024-01-21T09:18:56Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates


MANUSAWAKARTINI (kajian Keputrian Terkini) adalah program yang bisa dibilang baru di SMK Ma’arif NU 1 Wangon (SMK Manusawa) setiap hari Jumat siswa putri SMK Manusawa mengadakan kajian keputrian sementara siswa putra mengikuti sholat Jumat dimasjid sekolah Masjid Mannah Romadhloni. Kajian ini dilakukan setelah pelajaran jam ke 6 selesai, dimulai jam 11.45 -12.30 WIB dengan memanfaatkan taman bagian dalam untuk mengkaji ilmu keislaman. Agar kajian berjalan dengan teratur dibuatlah Jadwal untuk masing-kelas dalam satu bulannya.

Ustadzah Kuswati sedang memberikan materi berkaitan dengan Keputrian


Pilihan tema untuk ceramah juga bermacam-macam seperti: Ciri-ciri Wanita Solehah, Ibadah Musiman, Pacaran menurut Islam, Sahabat, Gosip dan masih banyak lagi materi menarik yang nanti akan dibawakan oleh para narasumber.


Para Siswi SMK Manusawa Sedang Antusias Mendengarkan Materi


Dituturkan  oleh Ibu Sindi Maknolina, S.Sos selaku Pembina OSIS ADITARA, bahwa Kajian keputrian ini bermanfaat  untuk menambah wawasan anak tentang hal-hal yang berkaitan dengan perempuan seperti kesehatan, pakaian, pergaulan yang semuanya ditinjau dari sudut pandang Islam. ”Kajian ini mampu melatih anak-anak untuk menghargai pendapat orang lain dan memupuk percaya diri anak”, imbuh sindi selaku koordinator keputrian. Di tempat terpisah Salsabila Safi Shiba (XI AK 1) mengatakan, “Kegiatan keputrian ini bisa menambah ilmu pengetahuan agama dan menjalin silaturahmi antar kelas”. Diharapkan dengan kajian ini ajaran Islam semakin membumi dan mendarah daging dalam setiap aspek kehidupan serta mampu memunculkan wajah-wajah baru sebagai perantara agama. 

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

RANDOM / BY LABEL (Style 1)

close
close