Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

Iklan

 

KARTINI (Kajian Keputrian Terkini) Bulan Rajab Menanam, Bulan Sya’ban Menyiram, Ramadhan Memanen.

Sulaiman
Senin, 29 Januari 2024
Last Updated 2024-01-29T04:27:46Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Ibu Nyai Muchitoh sedang memeberikan materi keputrian kepada para peserta


Jum’at, 26 Januari 2024 KARTINI (Kajian Keputrian Terkini) program yang berjalan satu minggu sekali setiap hari jum’at Pkl. 11.50 – 12.30 khusus untuk siswi Perempuan Kembali diadakan, kali ini mengundang narasumber beliau Ibu Nyai Muchitoh dari Citomo. Kajian yang di sampaikan beliau kurang lebihnya seperti materi yang akan kita ulas berikut ini.

Bulan Rajab yaitu bulan dimana menjadi tempat kita untuk menanam,menanam apa? Menanam yang ingin kita panen yaitu kebaikan. Dengan cara perbanyak  Berperilaku baik, karena bulan Rajab termasuk golongan bulan yang istimewa dalam kalender Hijriyah.

Selanjutnya,Pada bulan sya'ban,bulan sya'ban ini merupakan waktu dimana kita memelihara, memelihara apa? Ya memelihara kebaikan yang sudah kita tanam di bulan Rajab.

Lalu ada bulan Ramadhan di bulan inilah saatnya kita memanen yang telah  kita tanam dan pelihara, yaitu kebaikan-kebaikan.


Peserta kajian keputrian sedang mendengarkan materi


Dalam sebuah hadis menerangkan bahwa Rajab itu bulan menanam, Sya’ban itu bulan menyiram, Ramadhan bulan memanen. Bu Nyai Muchitoh memaknai, orang itu apabila pada bulan Rajab semangat ibadah, pasti Sya’ban tambah semangat, Ramadhan semakin tambah semangat. “Karena orang menyirami itu lebih semangat daripada orang menanam, sedangkan orang memanen itu lebih semangat dibanding menyirami. Maka bisa di balik, apabila bulan Rajab kok tidak shalat, Sya’ban tambah parah, apalagi Ramadhan pasti tidak bakal puasa. Jadi tidak mungkin orang tidak menanam kok menyirami, lebih tidak mungkin lagi tidak menanam tapi memanen,” jelasnya. 



iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

RANDOM / BY LABEL (Style 1)