Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

Iklan

 

Upacara dan Pembukaan Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila dengan Tema "Suara Demokrasi" di SMK Maarif NU 1 Wangon

Penulis - Agus Triono
Senin, 16 Oktober 2023
Last Updated 2023-10-16T03:55:07Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates

Ratna Lestari Waka Kurikulum Menjadi Pembina Upacara Sekaligus Koordinator P5. (Foto: Agus Triono)

SMKMANUSAWA
- Pada pagi cerah Senin, 16 Oktober 2023, SMK Ma'arif NU 1 Wangon merayakan momen penting dengan menggelar upacara bendera. Acara ini tak hanya menjadi awal pekan yang penuh semangat, tetapi juga sebagai pembukaan proyek penguatan profil pelajar Pancasila dengan tema "Suara Demokrasi". Upacara dihadiri oleh seluruh komponen sekolah, mulai dari siswa, guru, hingga staf administrasi.


Proyek ini merupakan inisiatif dari Waka Kurikulum sekaligus koordinator P5, Ratna Lestari. Ia memberikan inspirasi dan arahan dalam upacara ini, mengajak seluruh peserta untuk lebih memahami arti penting demokrasi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Demokrasi, sebagai salah satu pilar Pancasila, merupakan fondasi utama dalam membangun masyarakat yang adil dan makmur.



Ratna Lestari, dengan penuh semangat dan tekad, berbicara tentang esensi demokrasi dan peran setiap individu dalam menjaganya. "Suara kita, suara generasi muda, adalah kekuatan untuk membentuk masa depan bangsa. Mari kita bangun kepedulian dan partisipasi aktif dalam mendukung nilai-nilai demokrasi dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari," ucapnya.


Proyek penguatan profil pelajar Pancasila dengan tema "Suara Demokrasi" ini akan melibatkan sejumlah kegiatan, seperti diskusi kelompok, simulasi pemilihan umum, sosialisasi peran aktif dalam masyarakat, serta penanaman sikap demokratis dalam interaksi sehari-hari. Seluruh peserta akan didorong untuk mengembangkan pemahaman mendalam tentang konsep demokrasi, hak dan kewajiban sebagai warga negara, serta pentingnya menghargai perbedaan pendapat.


Diharapkan, melalui proyek ini, para siswa SMK Ma'arif NU 1 Wangon akan tumbuh sebagai generasi yang memiliki komitmen tinggi terhadap prinsip demokrasi, siap berkontribusi dalam memajukan bangsa, dan mampu membawa perubahan positif bagi masyarakat.


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

RANDOM / BY LABEL (Style 1)