Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

Iklan

 

Malam Keakraban Pimpinan Komisariat IPNU-IPPNU SMK Maarif NU 1 Wangon Usung Tema "Malam Berseri Ukir Prestasi"

Penulis - Agus Triono
Kamis, 28 September 2023
Last Updated 2023-09-27T22:58:27Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates

Jundan Satria Erlangga saat Sarasehan Bersama Rekan-Rekanita IPNU-IPPNU SMK Maarif NU 1 Wangon. (Foto: Agus Triono)
SMKMANUSAWA - Komisariat Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) SMK Ma'arif NU 1 Wangon menggelar Acara Maulid dengan Tema Peringatan Maulid Nabi dan Refleksi Malam Keakraban di Masjid Mannah Romadloni komplek SMK Maarif NU 1 Wangon, Rabu malam 27 September 2023.

Acara ini digelar dalam rangka memperingati bulan kelahiran Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriyah. Acara diikuti oleh anggota dan pengurus Komisariat IPNU-IPPNU SMK Ma'arif NU 1 Wangon. 

Antusiasme Tinggi dari Peserta Makrab. (Foto: Agus Triono)

Acara dimulai dengan pembacaan maulid al-barzanji dan sholawat kemudian dilanjutkan sarasehan yang diisi oleh Jundan Satria Erlangga dari Pimpinan Cabang IPNU Kabupaten Banyumas. 

Dwi Inayatul Khoeriyah pembina IPNU-IPPNU mengatakan jika acara ini diadakan untuk menjalin keakraban antar sesama anggota baru dan memperkenalkan lebih jauh apa itu IPNU-IPPNU. 

Jundan pengisi materi sarasehan menjelaskan jika IPNU-IPPNU harus selalu eksis dan aktif di SMK Ma'arif NU 1 Wangon dengan diisi adanya kegiatan-kegiatan seperti tahlilan, maulidan dan sholawatan meski hanya satu bulan sekali. 

Sebelum Acara Maulid dan Sholawat, Telah Dibacakan Tahlil dan Do'a yang Dipimpin Kiai Khadik Zawawi Yusuf yang Juga Sekaligus Ketua Komite Sekolah. (Foto: Agus Triono)

"Rekan-rekanita menjadi kader IPNU-IPPNU wajib menghidupi kegiatan yang positif, tak hanya di bidang agama namun bisa melaksanakan turnamen mobile legend atau lainnya," ucap Jundan. 

"Kalian juga punya PR yaitu untuk mengadakan MAKESTA atau Masa Kesetiaan Anggota kepada seluruh pengurus maupun anggota agar lebih solid dalam berorganisasi dan bisa membesarkan Lembaga Pendidikan Ma'arif di sini," tambah Jundan.

Jundan menjelaskan juga jika menginginkan anggotanya solid yaitu dengan cara saling menyapa meski di whatsapp dan sering mengadakan pertemuan yang di mana tidak hanya sekedar bertemu tetapi ada kegiatan yang positif di situ.

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

RANDOM / BY LABEL (Style 1)