Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

Iklan

 

Gelar Karya P5 SMK Manusawa dengan Tema Bangunlah Jiwa dan Raganya

Sulaiman
Selasa, 12 September 2023
Last Updated 2023-09-12T08:00:02Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
SMKMANUSAWA, P5 Bangunlah Jiwa dan Raganya & Gelar Karya-Salah satu pelaksanaan Implementasi Kurikulum Merdeka Di SMK Ma’arif NU 1 Wangon dibawah pimpinan Drs. Mukhtarom, M.SI adalah dilakukannya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5). Pelaksanaan kegiatan P5 ini dilaksankan selama 7 hari dari tanggal 30 Agustus – 5 Septemer 2023 Tema yang dipilih pada pelaksanaan P5 kelas X ini adalah “Bangunlah Jiwa dan Raganya,” dengan sub tema kemandirian dalam merawat diri. Nilai karakter yang diharapkan dapat berkembang antara lain berakhlak mulia dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, Gotong royong, Mandiri, dan Kreatif.
Berdasarkan tema yang dipilih yaitu Bangunlah Jiwa dan Raganya, materi yang diberikan pada siswa tertuang dalam sebuah juknis serta jurnal kegiatan P5. Beberapa konsep materi yang diberikan misalnya siswa diajak untuk lebih memahami Profil Pelajar Pancasila, Mengenali diri serta Pembelajaran Sosial Emosional. Diharapkan siswa akan lebih memahami dan dapat mengaplikasikan bagaimana profil pelajar Pancasila bagi diri masing-masing. Dengan mengenali diri dan lingkungannya, serta pembelajaran sosial emosional, siswa diharapkan memiliki karakter yang lebih mandiri, mengenal potensi, bakat minat yang dimiliki serta bagaimana mewujudkan secara positif. Siswa diharapkan mampu membiasakan budaya positif seperti menghargai diri dan orang lain, berperilaku baik, memiliki rasa peduli dan empati pada orang lain dan lingkungannya. Sehingga akan tercipta lingkungan belajar yang nyaman bagi seluruh siswa.
Pada hari terakhir siswa diwajibkan menampilkan senam kreasi mereka sebagai bentuk gelar karya pelaksanaan p5 tahun ini dengan tema bangunlah jiwa dan raganya. Masing-masing peserta menampilkan senam kreasi mereka secara bergantian sebanyak 23 kelompok. Dan tampak mereka menjalankan tugas dan tanggungjawab perkelompok dengan baik dilihat dari kompaknya Gerakan meraka serta variasi gerakan yang mereka buat.
Tak kalah seru yaitu para penonton yang mendukung tim nya masing-masing di pinggir lapangan juga tampak antusias dan semangat untuk memberi dukungan yang maksimal kepada masing-masing jagoannya.
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

RANDOM / BY LABEL (Style 1)