Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

Iklan

 

PMR Wira SMK Ma'arif NU 1 Wangon Ikut Andil dalam Sukesnya Kegiatan Penyuluhan Pencegahan Penyakit Tidak Menular

Sulaiman
Sabtu, 12 Agustus 2023
Last Updated 2023-08-12T08:04:58Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates

Hitaf salah satu anggota PMR Wira Macan SMK Ma'arif NU 1 Wangon sedang mengecek tensi darah. Foto : Agus Triono
SMKMANUSAWA - Puskesmas  Wangon 1 adakan kegiatan Penyuluhan Pencegahan Penyakit Tidak Menular, Pelaksanaan Posbindu Sekolah dan Skrining Kesehatan NAPZA di SMK Ma'arif NU 1 Wangon pukul 08.30 WIB sabtu (12/08/2023).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka melakukan upaya Promotif dan Preventif Pencegahan Penyakit Tidak Menular (PTM) untuk usia produktif sampai lansia dan deteksi di masalah NAPZA.

Kegiatan pengecekan kesehatan selain ada petugas khusus dari tim Puskesmas Wangon 1 juga di bantu oleh 10 siswa-siswi PMR Wira Macan SMK Ma'arif NU 1 Wangon dengan didampingi Nova Indarwati, Amd. Farm., dan Ika Yuliani, S.Farm., selaku pembina PMR.

Para siswa tampak antusias dan semangat mengikuti kegiatan penyuluhan pencegahan penyakit tidak menular. Foto : Agus Triono
Adel salah satu anggota PMR yang ikut membantu menjelaskan bahwa ia sangat senang bisa membantu para petugas untuk mengecek kesehatan.

"Emm tadi kami bantu-bantu mengecek tensi, mengukur tinggi badan, berat badan dan lebar pinggang setiap siswa," ujar Adel.

Eka Setiyani, S.KM. salah satu petugas dari Puskesmas Wangon 1 mengatakan jika kegiatan ini bertujuan untuk mengecek kesehatan para siswa dan upaya pencegahan penyakit tidak menular (PTM).

Petugas Puskesmas Wangon 1 dan Pembina PMR Nova Indarwati.
"Tadi kami cek kesehatan siswa terutama untuk yang putri dilakukan skrining anemia sedangkan yang putra co analyzer NAPZA, kami juga melakukan cek sanitasi kebersihan lingkungan sekolah," ucap Eka.

Nova menjelaskan jika siswa yang dijadikan sampel pengecekan adalah seluruh siswa putri kelas 10 dan 50 siswa putra kelas 10 juga.



Sumber : Agus Triono

Editor : Sulaiman

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

RANDOM / BY LABEL (Style 1)