Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

Iklan

 

MengUPGRADE Pengurus ke Level yang lebih Tinggi, Ini yang dilakukan PK IPNU IPPNU SMK Manusawa

Sulaiman
Senin, 13 Maret 2023
Last Updated 2023-03-13T02:54:53Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates

Manusawa, Upaya mencetak kader yang berkarakter dan berkualitas Pengurus Pimpinan Komisariat (PK) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) SMK Ma’arif NU 1 Wangon (SMK Manusawa), Ahad (12/3/2023) kemarin menggelar Upgrading dan dilanjutkan dengan ziarah ke beberapa makam Pendiri SMK dan Para wali disekitar Banyumas

Ketua Pimpinan Komisariat IPNU SMK Manusawa mengatakan, masuk ke dalam dunia organisasi harus didasari niat dan tekad yang kuat sehingga menciptakan pengurus-pengurus yang berkarakter dan berkualitas.

“Kita di organisasi ini tidak hanya sekedar gabung atau ikut ikutan, tapi kita punya rencana ke depan organisasi ini mau dibawa kemana tentu dengan program program yang kita rancang sedemikian rupa dari sekarang” katanya.

Ketua IPPNU PK SMK Manusawa mengatakan, kegiatan Upgrading dilakukan guna meningkatkan, mengupgrade atau memperbaharui kualitas pengurus dalam berorganisasi.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan Upgrading dan Rakerancab PK IPNU-IPPNU SMK Manusawa guna untuk mengupgrade atau memperbaharui kualitas diri kita dalam berorganisasi. Seperti tema pada kegiatan kali ini yaitu optimalisasi kepengurusan yang berkarakter dan berkualitas”

Waka Kesiswaan beliau Ibu Tri Sunarti, S.Ag mewakili Kepala SMK Manusawa juga berharap, pengurus Pimpinan Komsariat IPNU IPPNU SMK Manusawa tetap istiqomah dalam berorganisasi serta dapat menggantikan Pengurus yang lama yang sudah memasuki masa purna kelas XII.

“Harapan saya kalian tetap istiqomah dalam beroganisasi dan juga menata ulang niat kalian mengikuti organisasi ini yaitu untuk belajar dan mencari ilmu serta pengalaman agar mempunyai wawasan yang luas serta mengamalkan slogan yang biasa di suarakan yaitu Belajar Berjuang dan Bertaqwa dalam organiasi yang tercinta ini agar dapat menajalankan program kegiatan dengan penuh tanggung jawab.” Tutur beliau dalam pembuakan acara pada pagi hari itu.

Hadir dalam kesempatan itu, Wakil Kepala bagian Sarana Prasarana Ibu Maulina Septianingrun, S.Pd dan Perwakilan dari Pengurus IPNU IPPNU PAC Kecamatan Wangon.

Upgrading kali ini di isi juga materi tentang Kewirausaan yang di sampaiakan langsung oleh Rekan Nafiul Ardhi selaku Pengusaha Muda yang pernah aktif dalam kiprahnya di kepungurusan IPNU Pimpinan Cabang Kabupaten Banyumas.



Ardi mengatakan sangat senang bisa sharing-sharing tentang wirausaha kepada pengurus IPNU IPPNU PK SMK Manusawa yang sangat antusias mendengarkan apa yang dia sampaikan

“ saya sangat berterimakasih karena telah diikutsertakan dalam kegiatan yang sangat baik ini berbagi pengalaman bagaimana berlatih menjadi seorang wirusaha wan yang baik dan tentunya bermanfaat serta berkah usahanya .



Ardi juga mempraktekan secara langsung bagaimana membuat es coklat yang beda dari yang lain tentunya rasanya tidak kalah dengan es coklat ber merek lainnya. Dan diharapkan pengurus juga bisa mempraktekannya di rumah masing – masing untuk berlatih berwirausaha.



Setelah selesai pelaksaam Upgrading selanjutnya pengurus melanjutkan kegiatan selanjutnya yaitu ziarah ke bebetapa makam pendiri SMK dan wali Banyumas diantaranya

1.     Makam KH Achamd Dzarnuji Citomo

2.     Makam KH Abdul Fatah Citomo

3.     Makam Mbah Ali Mustofa Citomo

4.     Makam KH Achmad Zawawi Yusuf Windunegara

5.     Makam Syekh Makdum Wali Karanglewas

6.     Makam Mbah Abdus Somad Jomhor Cilongok

Alhamdulillah acara berjalan dengan lancer semoga apa yang menjadi tujuan bisa terwujud dan terimakasih kepadas semua pihak yang membantu mensukseskan kegiatan tersebut










iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

RANDOM / BY LABEL (Style 1)

close
close