Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

Iklan

 

ADITARA Manusawa berbagi kebahagiaan dengan warga desa Windunegara

Sulaiman
Senin, 13 Februari 2023
Last Updated 2023-02-13T09:11:29Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates

 Manusawa, Minggu 13 Februari 2023 OSIS Adibrata Lokatara SMK Ma'arif NU 1 Wangon melaksanakan bakti sosial dengan membagikan ratusan paket sembako, yang di distribusikan kepada masyarakat sekitar Desa Windunegara.


Dalam pendistribusiannya, terlihat wajah penuh kebahagiaan para penerimaan paket sembako, dan terselip doa dari mereka untuk SMK Ma'arif NU 1 Wangon agar menjadi sekolah yang maju dan berakhlak mulia.


Sembako yang dibagikan merupakan hasil dari sumbangan dari siswa siswi kelas 10, 11 dan 12 di mana paket sembako tersebut berisi beras 2 kg, mie instan 4 bungkus, susu 1 kaleng dan minyak goreng botol kemasan 500 ml yang sudah dikemas semua menjadi 107 paket. Proses penyaluran bantuan tersebut di lakukan oleh anggota OSIS Adibrata Lokatara SMK Ma'arif NU 1 Wangon, terang Sulaiman selaku staf kesiswaan saat dihubungi Tim Harian Wangon, Desa Windunegara Kecamatan Wangon Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Minggu (12/02/2023).


Kepala SMK Drs. Mukhatrom (kiri)
sedang memberikan sambutan di acara pembukaan
bersama kepala desa Windunegara Teguh Imam Safingi (kanan).

Menurut Kepala Sekolah Drs. Mukhtarom, kegiatan berbagi ini merupakan kegiatan yang positif dan mampu menumbuhkan jiwa sosial.


“Kami bersyukur SMK Ma'arif NU 1 Wangon bisa memberikan manfaat kepada masyarakat di sekitar sekolah. Sebagai sekolah pendidikan karakter kami mempunyai kewajiban membimbing dan membina mendidik putra-putri kami untuk peduli, memiliki jiwa gotong royong, integritas yang tinggi, sehingga mau berbagi dengan saudara-saudara yang lain,” ungkapnya.

Kepala Desa Windunegara, Teguh Imam Safingi, S.T. mewakili warga mengatakan menyambut baik kegiatan bakti sosial.


Menurut Teguh, warga merasa berbahagia dan bersyukur atas kepedulian dari SMK Ma'arif NU 1 Wangon, bukan sekedar manfaat materi, tetapi yang lebih penting manfaat bersilaturahmi.


Teguh juga menambahkan informasi ke agar mengajak atau mendaftarkan putra-putrinya bisa melanjutkan ke jenjang pendidikan menengah ke atas di SMK Ma'arif NU 1 Wangon


Warga Desa Windunegara ini, sebagian besar bekerja sebagai petani penggarap, sehingga mereka hanya tenaga buruh yang menggarap lahan.
















(sumber dikutip dari https://www.harianwangon.com/2023/02/memupuk-rasa-peduli-smk-maarif-nu-1.html)

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

RANDOM / BY LABEL (Style 1)