Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

Iklan

 

TKRO SMK Maarif NU 1 Wangon Makin Terbang Hingga Ufuk Barat, Cek yang Dilakukannya

Ikoc Onsirtus
Senin, 26 September 2022
Last Updated 2022-10-01T16:29:44Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates

 CIKARANG - Terbang hingga ke ufuk barat istilah yang pas untuk SMK Maarif NU 1 Wangon, Senin, 26 September 2022 saat melakukan studi dunia industri ke PT Telu Sukses Bersama (TSB) Cikarang.

Kepala SMK Maarif NU 1 Wangon melalui Waka Kehumasan M Ali Sobirin mengatakan studi dunia industri ke PT TSB merupakan langkah konkrit yang digaungkan pemerintah melalui sekolah yakni Dudika atau dunia usah, dunia industri, dan dunia kerja.

"Ini kunjungan dalam rangka studi banding dunia industri ke PT TSB yang merupakan perushaan yang bergerak dibidang vendor otomotif (kendaraan roda dua),"katanya diampingi Kepala Jurusan Teknik Kendaraan Ringan Otomotif (Kajur TKRO) Wisnu Jatmiko Aji.

Ditambahkan Ali, SMK Maarif NU 1 Wangon dalam perkembangannya memang terus memantau Industri otomotif nasional untuk pembelajaran para siswa. Tidak hanya itu, para lulusan diharapkan bisa juga diterima bekerja.

"Semoga SMK Maarif NU 1 Wangon terus dipercaya, mengingat sejumlah pabrikan besar terutama yang berasal dari Jepang, semakin agresif menanamkan investasi, disinilah managemen sekolah menangkap peluang itu dengan melihat langsung teknologi industri,"terang Ali.

Sementara dalam kunjungan dan studi industri tersebut, M Ali Sobirin disambut langsung oleh pemilik perusahaan yaitu Ibrahim di ruang meeting pabrik.

"Alhamdulillah kami disambut baik, bahkan kemudian diajak ke ruangan kerja, yang hampir 85 persen adalah pekerja wanita,"ujarnya.

Melalui program ini nantinya akan ditularkan ke siswa bahkan guri dibidangnya.Tujuan agar dapat memperluas pengetahuan dan pemahaman mengenai disiplin ilmu disertai penerapannya pada dunia industri otomotif secara riil sehingga mampu mempersiapkan diri pada dunia kerja nanti.

Sedang Ibrahim menyampaikan untuk terus dapat bersaing di pasar global salah satu yang perlu diperkuat oleh Indonesia adalah kemampuan dari sumber daya manusia (SDM).

"dan tidak bisa dipungkiri, mudah mudahan generasi muda dari SMK Maarif NU 1 Wangon yang akan menjadi roda penggerak pertumbuhan industri otomotif Indonesia dimasa mendatang,"harapnya.

Dikatakan juga bahwa pihaknya sangat berterima kasih atas kerjasama yang terjalin dengan baik pada kunjungan pabrik kali ini.

Kunjungan SMK Maarif NU 1 Wangon ini merupakan sebuah media untuk ditukarkan bagi para siswa mengetahui lebih jauh tentang dunia industri otomotif,”pungkasnya.***

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

RANDOM / BY LABEL (Style 1)