Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

Iklan

 

Rancang Ekonomi Kreatif, SMK Maarif NU1 Wangon Jajagi Pengembangan Hingga ke Tegal

Ikoc Onsirtus
Jumat, 26 Agustus 2022
Last Updated 2022-08-26T08:49:00Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates

Waka Kehumasan SMK Maarif NU 1 Wangon dan staf saat melakukan kunjungan kerja di sektor realnya ketua Ekonomi kreatif Kabupateng Tegal Eko Budi, Jumat tanggal 26 Agustus 2022.(Foto : Dok. Waka Kehumasan)

TEGAL
- SMK Maarif NU 1 Wangon mengadakan kunjungan kegiatan dalam pengembangan ekonomi kreatif (Ekraf) pelajar kreatif di Kota Tegal, Jumat, 26 Agustus 2022.


Dalam kunjungan tersebut SMK Maarif NU 1 Wangon yang diwakili oleh Waka bidang Kehumasan M. Ali Sobirin bertemu dengan Ketua Ekonomi Krestif Kabupaten Tegal, Eko Budi di salah satu tempat usaha Ekraf.


Menurut Ali Sobirin Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) merupakan lembaga pendidikan yang diharapkan bisa memberikan spesifikasi lebih pada lulusannya. Bukan hanya untuk capaian pendidikan namun mental kewirausahaan. Salah satunya Ekonomi kreatif.


"Di SMK Maarif NU 1 Wangon tidak hanya dituntut sekedar lulus, namun sektor kewirausahaan kita kembangkan satunya adalah sektor ekonomi kreatif,"katanya.


Ditambahkan, pengembangan SMK Maarif NU 1 Wangin menjadi ruang belajar pengembangan bisnis siswa bila kelak lulus.


"Kami berupaya membantu para lulusan dengan melakukan bimbingan dan pelatihan dengan menggandeng pelaku usaha, industri, dan dunia kerja,"jelasnya.


Sementara Eko Budi mengatakan mengaku senang dan mengapresiasi SMK Maarif NU 1 Wangon yang berupaya mengembangkan program pendidikan melalui bidang usaha ekonomo kreatif.


Eko menambahlan SMK Maarif NU 1 Wangon bisa berperan sebagai penggerak industri ekonomi kreatif di masyarakat bila semua itu direalisasikan.


"Jika ini berhasil maka kualitas lulusan SMK Maarif NU 1 Wangon tentu akan menjadi lulusan berkualitas yang sangat diharapkan,"pungkasnya.***


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

RANDOM / BY LABEL (Style 1)

close
close