Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

Iklan

 

Sulaiman
Jumat, 16 Oktober 2020
Last Updated 2020-10-16T08:21:53Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates

 


MANUSAWA_ SMK Ma'arif NU 1 Wangon  16 Oktober 2020. Pembelajaran online di SMK Ma’arif NU 1 Wangon dilakukan dengan memanfaatkan teknologi khususnya internet. Pembelajaran online dilakukan dengan sistem belajar jarak jauh, dimana Kegiatan Belajar dan Mengajar (KBM) tidak dilakukan secara tatap muka. Pembelajaran dilakukan dengan menggunakan media, baik media cetak (modul) maupun non cetak (audio/video), komputer/internet, siaran radio dan televisi.

 

Pada pembelajaran online, peserta didik dapat menjadi kurang aktif dalam menyampaikan aspirasi dan pemikirannya, sehingga dapat mengakibatkan pembelajaran yang menjenuhkan. Seorang siswa yang mengalami kejenuhan dalam belajar akan memperoleh ketidakmajuan dalam hasil belajar. Oleh karena itu, diperlukan pendorong untuk menggerakkan menggerakan siswa agar semangat belajar sehingga dapat memiliki prestasi belajar.

 

Semangat belajar dapat dimiliki dengan meningkatkan motivasi belajar. Motivasi belajar adalah sebuah penggerak atau pendorong yang membuat seseorang akan tertarik kepada belajar sehingga akan belajar secara terus-menerus. Motivasi yang rendah dapat menybabkan rendahnya keberhasilan dalam belajar sehingga akan merendahkan prestasi belajar siswa.

 

Untuk menumbuhkan semangat belajar siswa SMK Ma’arif NU 1 Wangon Tim Gugus Covid SMK Manusawa bekerjasama dengan WAKA Kurikulum, WAKA Kesiswaan dan Kepala jurusan mengadakan rangkaian kegiatan yang bertajug “ PENINGKATAN KEDISPLININAN SISWA DAN MOTIVASI BELAJAR DALAM MASA PANDEMI COVID – 19 SMK MA’ARIF NU 1 WANGON. “

 

Dalam kegiatan yang dilaksankan dari tgl 12 – 27 Oktober 2020 tim gugus covid sangat menerapkan protocol kesehatan dengan membatsai hanya 40 siswa se harinya dan wajib memakai masker dan cuci tangan serta memakai handsanitizer .

 

Siswa dan siswi baik dari kelas X – XII akan diberikan motivasi untuk belajar lebih giat lagi pada masa pandemic di samping itu juga penyampaian kedisplinan dari waka kesiswaan dan BP BKK serta penguatan materi dari masing masing ketua Jurusan. Baik itu AKL – OTKP – Farmasi – maupun TKRO.

 

Harapan sekolah dari diselenggarakannya kegiatan ini adalah supaya semua siswa semakin termotivasi dan bersemangat melalui pembelajaran online dan sekolah juga bisa mengecek kondisi para siswa nya selama masa pandemi. (massulaiman20@gmail.com)

Ibu Sumyati, S.Pd  kepala jurusan AKL 

Ibu Riyanti Susilongtyas, S,Pd WAKA KURIKULUM







Bpk. Ali Sobirin, S.Pd WAKA HUMAS

Bpk. Abdul Jalal Muntohar, S.Pd BP-BK

Ibu Sri Waniti, S.Pd Kepala Jurusan OTKP

Ibu Tri Sunarti, S.Pd WAKA KESISWAAN







iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

RANDOM / BY LABEL (Style 1)