Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

Iklan

 

Tingkatkan Kompetensi, Guru TKRO Datangkan Ahli Mekanik Dari Bumen Redja Abadi

Ikoc Onsirtus
Sabtu, 05 September 2020
Last Updated 2020-09-26T03:31:08Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates

 


BANYUMAS -  Para guru Teknik Kendaraan Ringan Otomotif (TKRO) SMK Maarif NU 1 Wangon, memperoleh materi pengembangan dalam in house training (IHT) untuk Program Keahlian Teknik Kendaraan Ringan Otomotif bersama tenaga ahli dari Bumen Redja Abadi (BRA) Kebumen. 

Ini merupakan kesempatan berharga guna mengembangkan kompetensi bagi para guru untuk mengembangkan dan peningkatan kompetensi sesuai kebutuhan dunia usaha dan dunia industri, Sabtu siang  

(5/9/2020) diruang serbaguna SMK Maarif NU 1 Wangon (5/9/2020).

Servis Manager Bumen Redja Abadi, Sugeng Riyanto yang memberikan pengalamannya dalam in house trainimg tersebut memaparkan pentingnya kompetensi sebagai guru TKRO. 

Agar mampu mencapai tujuan tersebut,tenaga pendidik TKRO perlu meningkatkan keahliannya secara maksimal. "Ini sebagai upaya meningkatkan kompetensi dan upaya menyongsong perkembangan teknologi otomotif. "Kata Sugeng.

Sedangkan Kepala sekolah SMK Maarif NU 1 Wangon melalui Kepala Jurusan TKRO, Riyanti Susiloningtyas menjelaskan bahwa ini adalah program Industri Dunia Usaha dan Kerja (IDUKA) dengan harapan peningkatan kompetensi guru bidang otomotif.  

"Program IHT ini sangat membantu peningkatan kompetensi kemampuan pendidik jurusan teknik kendaraan ringan, dan setiap SMK harus memiliki IDUKA. "Katanya.

Saat ini SMK Maarif NU 1 Wangon telah menjalin kerjasama dengan Bumen Redja Abadi dalam bidang kendaraaan ringan. Selanjut pihaknya akan segera melakukn pemetaan terhadap siswa untuk kelas industri. Usai pemaparan materi oleh tim ahli dari BRA, selanjutnya para guru langsung melaksanakan uji praktek.(*)


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

RANDOM / BY LABEL (Style 1)